Kamis, 30 September 2010

Lost in Thailand


Ini adalah kunjungan saya yang pertama ke Thailand. Berbagai macam rencana sudah menjejali pikiran saya selama kunjungan singkat di thailand ini. Setelah mencari referensi di internet akhirnya saya membuat perjalanan yang singkat murah namun sudah mewakili kunjungan wisata di thailand khususnya Bangkok.
Saya berencana jalan jalan di bangkok selama 2 hari. Hari pertama saya gunakan untuk mengexplor pusat souvenir dan oleh oleh di bangkok yaitu Pasar Watuchak weekend market. Bangkok adalah surganya belanja karena barang barang disini harganya murah or hampir sama dengan harga di indonesia. Oleh karena itu blusukan di Watuchak weekend market hukumnya wajib bila anda datang ke bangkok. Ini adalah pasar yang sangat besar dan segala sesuatu yang berbau Thiland ada disini. Karena namanya weekend market maka pasar ini hanya buka pada hari Sabtu dan Minggu saja. Dibutuhkan ketrampilan menawar untuk beli di pasar ini so pasti anda akan mendapatkan harga yang lebih murah dr pada tempat lain.
Hari kedua rencananya saya akan habiskan untuk mengunjungi tempat wisata wajib bangkok yaitu Grand palace, Wat Pho dan Wat arun. Karena tempat tersebut berdekatan jadi dapat dilakukan dalam waktu satu hari. Biar lebih menantang menjelajah kota bangkok menuju komplek Grand Palace lewat Sungai Chao Phraya dengan naik perahu akan membuat lebih berkesan daripada naik taksi atau tuk tuk.
Tentunya hal pertama sebelum anda berkunjung ke thailand adalah mencari tempat penginapan atau hotel. Tarif hotel di bangkok sangat bervariasi dari yang kelas backpaker seharga 60ribuan sampai hotel bintang 5 yang jutaan per malam. Untuk hotel kelas backpakers yg murah meriah biasanya berada di daerah Khao san road pusatnya turis backpakers dari seluruh dunia. Berhubung budget saya disokong dari perusahaan jadi saya cari hotel yang sedang tp nyaman dan lokasi strategis dekat dengan pusat perbelanjaan di bangkok. Dan satu lagi harus dekat dengan stasiun BTS skytrain agar akses jalan jalan di kota Bangkok lebih mudah.
Setelah gogling di internet akhirnya saya menemukan hotel yang sesuai dengan kriteria saya yaitu Muangphol mansion. untuk booking kamar dapat kita lakukan via internet di www.muangpholmansion.com. Pertimbangan saya memilih hotel ini pertama harganya sesuai budget saya yaitu sekitar 800 bath atau 270 rbuan dengan fasilitas yang memadai (TV, AC, bathub air panas dll). Kedua dikelilingi pusat perbelanjaan yaitu depan MBK dan sebelah Siam Discovery dan Siam paragon. Ketiga dekat dengan stasiun BTS yaitu sta. national stadium atau sta. interchange Siam. Keempat nyari makanan gampang karena disepanjang jalan terdapat resto dan mau belanja murah pun ada karena dekat dengan pasar malam dadakan di sekitar sta. Siam.
Setelah urusan akomodasi kelar akhirnya berpetualang di Bangkok pun bisa segera dimulai. Cerita detail mengenai petualangan saya di bangkok ada di posting berikutnya. Ciao..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar