Rabu, 14 Januari 2015

Liburan dadakan di Grand Elty Krakatoa Resort

Libur akhir tahun 2014 ini saya dapat 4 hari off di akhir desember lumayan agak mending dibanding tahun lalu yang cuma dapat libur sehari doang. Segera planing liburan dengan keluarga saya susun sesingkat-singkatnya dan sepadat mungkin.
Jakarta adalah tujuan liburan kali ini soalnya selama ini cuma numpang lewat doang tanpa pernah ngubek-ngubek. Reservasi hotel sudah dapat di hotel N dekat dengan Monas.
Rencana kami H-1 sebelum tahun baru kita akan check ini di Hotel N kemudaian siangnya jalan-jalan ke Kawasan Kota Tua dengan naik busway malamnya pesta Tahun Baru di Monas dan besoknya jalan ke TMII.

Apa daya rencana liburan tersebut akhirnya gagal total gara gara si Kuda Silver andalan saya lagi ngambek. Gak tanggung-tanggung minta turun mesin beserta jerohannya fiuh..terpaksa Mitsu Kuda Silver ngandang seminggu lamanya.
Setelah paksa mekaniknya buat lembur biar bisa di pake liburan akhirnya pas sore menjelang tahun baru si Kuda nangkring lagi di parkiran dengan catatan harus inreyen dulu ga bole lari diatas 40km/jam. WTF!
Langkah pertama saya coba buat bermacet ria pada malam tahun baru di kota Bandar Lampung. Hasilnya kopling ngempos hadeeh....tapi masih bisa dipakai jalan asal pelan. Udah deh nekat aja hari kedua di tahun 2015 Kuda Silver ane paksa buat ngangkut keluarga jalan-jalan ke Kalianda. Lha wong udah terlanjur janjian sama temen dan booking hotel geh...kalao sampai hangus bisa jenggotan sariawan iki....

Akhirnya dengan modal nekat berangkat juga dengan berharap tidak ke
temu masalah di jalan. Pelan-pelan akhirnya kami menyusuri jalan raya menuju Kalianda.

Tujuan kami kali ini adalah Grand Elty Krakatoa Resort dan Hotel Negeri Baru Resort hasil browsing dadakan di internet untuk mengisi liburan Tahun Baru. Sepanjang perjalanan dari Bandar Lampung ke Kalianda alhamdulillah lancar sempat kumat lagi kopling ngempos tapi masih bisa diupayakan jalan terus. Tanjakan panjang di daerah Tarahan dilahap dengan lancar oleh Kuda Silver ini maklum pistonnya baru jadi tenaganya masih garang.

Setelah perjalanan selama 2 jam sampailah kami di kawasan wisata Grand Elty Karkatoa sebuah kawasan resort bintang 4 di daerah Kalianda Lampung Selatan. Segarnya angin pantai dan deburan ombak di laut Kalianda yang bersih dan biru membuat anak-anak gembira dan tak sabar untuk nyebur berenang. Setelah check ini di hotel anak-anak berenang di kolam renang dan pantai. Pasir putih yang bersih dan laut berkarang benar-benar membuat saya terkesima dengan latar pemandangan Gunung Rajabasa yang eksotis. Sayangnya kamera saya kali ini hanya pocket Samsung jadi hasil gambar seadanya untuk merekam pemandangan sore itu. Seandainya kamera DSLR Canon ku masih ada atau kamera mirorless Sony Nex masih ada hemmm......sedih nian!

Keesokan harinya saya puas-puasin diri dengan snorkling di sekitar dermaga Grand Elty. Terumbu karang masih terawat karena memang masuk kawasan khusus buat snorkling hanya ikan-ikannya entah ngumpet dimana malu mungkin. Selain snorking juga terdapat fasiltas lain di pantai Grand Elty ini seperti kano, banana boat, perahu wisata dan jet ski. Namun saya masih malas mencobanya cukup snorkling saja sudah puas maklum dulu sering diving waktu masih jadi mahasiswa sekarang sih hemm...tau ndiri deh.  Menjelang siang kami akhirnya siap packing untuk checck out.

Destinasti selanjutnya adalah Pemandian air panas di Way Belerang Kalianda. Sekitar 1 jam perjalanan kami telah sampai di kolam air panas way belerang. Seperti nama tempatnya pemandian ini berisi ai panas yang mengandung belerang yang konon berkhasiat untuk kesehatan kulit. Selain berendam kita juga bisa beli sabun belerang untuk masker dan dibaurkan ke seluruh tubuh fungsinya menghaluskan kulit karena mengandung sulfur. Tapi hati-hati jangan sampai kena langsung ke area mata bakal pedih sodara-sodara. \Hal ini saya alami gara-gara kepengen wajah mulus sabun belerang saya buat masker wajah hasilnya mata jadi sangat pedih dan tetap terasa walau sudah dibilas dengan air tawar. Udah kapok ga bakal mau pakai sabun itu lagi..........

Malamnya kami menginap di hotel Negeri Baru Resort yang merupakan hotel milik pemda propinsi Lampung Selatan. Entah ide darimana uang rakyat dibuat untuk membangun hotel dan fasilitas kolam renang dan taman bermain. Padahal sewaktu kami kesana hotelnya sangat sepi jarang ada tamu yang menginap walaupun fasilitas kamarnya cukup memadai karena masih baru tapi sepinya itu yang bikin ngilu mau keluar cari makan juga jauh udahlah cukup sekali ini saja pemirsa.