Minggu, 28 Juni 2015

Rencana Jalan-jalan Mudik 2015 edisi Tour de South of Java

Pantai Parangtritis di kala senja.
Menjelang lebaran tahun 2015 ini kami merencanakan untuk mudik kembali dari Bandar Lampung - Cirebon -  Madiun melalui jalur darat. Kali ini kami akan menjelajahi jalur selatan yang selama ini belum pernah kita coba. Sebelumnya pada edisi mudik 2013 kami menempuh jalur tengah Jawa melalui rute Cirebon-Purwokerto-Wonosobo-Temanggung-Magelang-Boyolali-Solo-Madiun.

Untuk kali ini kami akan mencoba jalur paling selatan yaitu melalui Cirebon-Purwokerto-Kebumen-Purworejo- Wates-Yogyakarta-Pacitan-Ponorogo-Madiun. Lumayan menantang karena jalur tersebut belum pernah kami lalui dan belum tahu juga tempat-tempat menarik apa yang bisa kita singgahi. Dari browsing di internet ada beberapa destinasi yang bisa kami kunjungi diantaranya Wisata Kalibiru di Wates Yogyakarta, Pantai Parang Tritis dan Parang Kusumo, Wisata ala Jogja, Telusur Pantai-pantai di daerah Gunung Kidul, Wisata Gua di Pacitan seperti Gua Gong dan Gua Tabuhan, Pantai klayar Pacitan, Reog Ponorogo dan masih banyak lagi...hemm jadi binun target TKP nya nanti.

Tentunya semua tergantung waktu dan budget yang tersedia maunya sih semuanya bisa didatangi heheh....

Wisata alam Kalibiru
Wisata alam Kalibiru salah satu destinasi wisata yang mulai populer. Liputan-liputan tentang wisata ini mulai banyak kita jumpai di televisi dan mulai terkenal ketika artis-artis dari ibukota memposting foto mereka disini.  Salah satu spot foto yang terkenal dari kalibiru ini adalah foto di atas rumah pohon dengan latar belakang pemandangan pegunungan Menoreh dan waduk Sempor...hemm seru banget kayanya.

Pantai Parangtritis juga destinasi populer di Yogyakarta saya sudah beberapa kali berwisata di pantai ini tapi anak-anak sepertinya belum pernah jadi tentunya menarik sekali buat mereka bermain dengan ombak Laut Selatan. Hunting sunset di pantai ini tentunya amazing sekali heheh....


 Setelahnya bisa mampir ke Jogja untuk menikmati wisata budaya seperti Keraton dan Tamansari ada juga spot menarik seperti De Trick Eye Musium dan Taman Pintar wah kayanya cocok banget buat anak-anak nih.
 Keluar dari Jogja kita bisa menelusuri jalur Wonosari dan daerah Gunung Kidul yang terkenal dengan pegunungan kapur dan pantai eksotisnya waw seruuu..... Lanjut ke Pacitan nanti akan melewati Pegunungan Seribu yang terkenal dengan gua-gua kapurnya salah satunya yang populer adalah Gua Gong dan Gua Tabuhan. Di kota kelahiran SBY ini banyak juga destinasi wisata pantai diantaranya Pantai Klayar dan pantai Siung.
Gua Gong Pacitan
 Selepas Kota Pacitan nanti akan masuk kota Ponorogo yang tentunya terkenal dengan Reog Ponorogo nya kemudian ditutup ke kota kelahiran saya yaitu Madiun Kota Pecel dan Brem tercinta. Sudah tidak sabar ingin menikmati gurihnya bumbu pecel khas Madiun dengan sayur mayur dan potongan daging empal serta jerohan sapi wiihh...mak nyusss...!



Reog Ponorogo
Lezatnya Nasi Pecel Pincuk khas Madiun
Begitulah rencana jalan-jalan mudik tahun 2015 ini menyusuri jalur Selatan Jawa dengan bayangan misteri Laut Selatan dan segala pesonanya. Tentunya kendaraan untuk menjelajahi jalur yang menantang ini harus disiapkan sebaik mungkin. Mitsubishi Kuda Diesel walaupun sudah berumur akan selalu setia menemani perjalanan kami mudah-mudahan si Kuda ga rewel diajak berpetualang kali ini. Peralatan photografi pun sudah ready  kamera DSLR  Canon 1200D + kit dan lensa tele EFS 55-250 dan 50mm f/1.8 siap merekam segala moment indah di perjalanan kali ini mudah-mudahan sih belum laku duluan heheh...teringat moment mudik tahun kemarin dimana kamera saya Nikon D5100 sold out menjelang detik-detik berangkat mudik yang berujung hanya beli kamera pocket Samsung ES95 untuk keperluan fotografi selama mudik.

(Semua foto diatas hanyalah ilustrasi yang di ambil dari internet bukan karya pribadi harap dimaklumi. Terima kasih)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar