Jumat, 08 Agustus 2014

Mudik 2014 Part 3 [Floating Market Lembang]

Keesokan harinya kami pun bersiap packing dan chek out dari hotel. Planing hari ini kami akan menuju Floating Market Lembang dan menuju Bandung untuk check in hotel di kawasan Ciumbuleuit. Setgelah berkemas-kemas kami pun meluncur ke Floating Market. Berhubung masih pagi suasana di TKP belum terlalu ramai. Cari tempat parkir masih mudah. Sekedar info ketika musim liburan seperti sekarang daerah ini akan sangat ramai sampai cari tempat parkir pun kesulitan dan meluber di pinggir jalan sekitar Floating Market.
Pose didepan pintu masuk 
Setelah parkir kami masuk ke dalam area Floating Market. Rumah bernuansa tradisional Sunda menyambut kami di pintu masuk. Sebelumnya tukar uang dengan koin dulu soalnya sistem pembayaran selama di Floating market adalah dengan koin. Tak lupa kita berfoto ria di depan koin selamat datang di area kedatangan. Setelah itu kita jalan menikmati pemandangan danau buatas yang asri dan bersih. Benar-benar tempat wisata yang sangat cocok untuk keluarga. Disana kita bisa menemui berbagai wahana permainan darat maupun air. Ada juga kolam-kolam yang penuh dengan angsa yang ditata rapi dan indah. Tempat berjualan souvenir dan resto di tempatkan di rumah-rumah bernuansa tradisional benar-benar tempat ini memanjakan mata. Sejauh mata memandang dipenuhi dengan taman yang asri berlatar pegunungan ditambah danau yang indah dan bersih. Kiara dengan senangnya masuk wahana taman Kelinci. Disana dia bisa berinteraksi langsung dengan binatang kelinci sekaligus memberi makanan wortel. Sedang Kenna menjajal wahana paket adrenalin Flying Fox. Mereka benar-benar riang gembira menikmati berbagai macam permainan yang tersedia di tempat tersebut.
Pemandangan danau dan pulau buatan.

Tak lupa kita mencoba wisata air yang tersedia disana ada kereta air, sepeda air, kano dan lainnya. Kiara dan Kenna di naik kereta air mengitari danau yang lumayan luas. Sementara si kecil Kania maen pesawat-pesawat di dekat sana. Semakin siang suasana semakin ramai dengan pengunjung yang berjubel mulai memenuhi berbagai tempat. Dan perut kami pun mulai keroncongan saatnya untuk mencoba menu kuliner yang tersedia di food court.
Suasana permainan air di Floating Market berlatar pegunungan.

Deretan both makanan berbentuk perahu

Sistem penataan menu makanan di Floating Market ini sangat unik. Setiap penjual makanan ditempatkan di booth berbentuk perahu dan mengambang di pinggir danau. Berbagai makanan dapat kita temui disini dari makanan tradisional sunda, jawa sampai fast food pun ada. Saking ramainya untuk mencari tempat duduk dan meja buat makan pun sangat susah. Ratusan orang hilir mudik bergantian membuat kami pun susah mencari cari tempat yang cocok untuk makan siang.


Durian bakar with ice crem vanila..yummy.
Akhirnya setelah dapat tempat saya mencoba untuk mencicipi salah satu menu disana yaitu Durian bakar toping Vanila ice cream. Hmm yummy. Menu ini bisa kita dapatkan seharga koin 30 rb. Sementara anak-anak membeli arumanis Pelangi dan sosis bakar. Rata-rata harga makanan di food court 20 rb. Selain itu kita bisa menukarkan tiket masuk dengan segelas minuman Nescafe seharga 10 rb. Lumayan buat teman minum ada black coffee, Coffee cream maupun lemon tea.
Mendayung kano di danau

Semakin siang suasana semakin ramai dan sesak ditambah cuaca lembang yang cukup panas sehingga kami memutuskan untuk mengakhir kunjungan di Floating Market ini. Sebelum pulang kami menyempatkan diri berfoto-foto di beberapa spot yang cukup menarik berlatarkan danau dan taman-taman yang indah. Hemm sungguh mengesankan lain kali jika ada waktu kami ingin berkunjung di Floating market lagi.

Selanjutnya kami akan melanjutkan perjalanan menuju kota Bandung. Kebetulan saya sudah booking kamar hotel di kawasan Ciumbuleuit. Rencananya setelah check in ke hotel kami akan mengunjungi kawasan Cihampelas dan Ciwalk kemudian malam harinya hendak menikmati pemandangan di Punclut sekaligus makan malam disana. [ To be continued...]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar